Operasi Ginjal Bengkak? Adakah Efek Sampingnya?

                Salah satu cara mengobati ginjal bengkak yakni dengan jalan operasi. Meski disebut operasi ginjal bengkak adalah jalan yang lumayan cepat mengatasi pembengkakan ginjal, namun banyak orang khawatir akan efek sampingnya. Tak hanya itu, komplikasi setelah operasi ginjal bengkak juga sering menjadi masalah.

Berikut ini beberapa efek samping atau komplikasi yang diakibatkan dari operasi ginjal bengkak yang harus kita ketahui dan waspadai.

  1. Pendarahan setelah operasi yang bisa menyebabkan penyakit baru
  2. Gangguan pada fungsi ginjal. Jika sebelumnya pasien mengalami gangguan fungsi ginjal, bisa jadi setelah operasi malah justru lebih parah.
  3. Hipertensi
  4. Perforasi pada saluran cerna
  5. Komplikasi pada ginjal seperti kerusakan pada sirkulasi mikro, nefron, pembuluh darah dan asiodosis tubulus renalis
  6. Alat yang kurang steril bisa menyebabkan infeksi
  7. Luka akibat operasi yang penyembuhannya kisaran 4 sampai 6 minggu

Efek samping atau komplikasi bukanlah hal yang jarang kita dengar. Bahkan mungkin obat herbal pun juga memiliki efek samping jika digunakan tidak sesuai dengan takaran. Nah, bagi Anda yang akan melakukan operasi ginjal bengkak, guna mencegah efek samping diatas, ada baiknya sebelum operasi dilakukan, Anda sudah berkonsultasi dengan dokter.

Tak hanya penting untuk berkonsultasi rutin, pemilihan dokter juga sangat berpengaruh. Pilihlah dokter yang telah berkompeten, usahakan dari rumah sakit yang berkompeten pula. Hindari memilih dokter asal-asalan karena operasi ginjal bengkak tentulah memiliki resiko untuk kesehatan kedepannya.

 

META

Judul                     : Operasi Ginjal Bengkak? Adakah Efek Sampingnya?

Deskripsi            : Berikut ini beberapa efek samping atau komplikasi yang diakibatkan dari operasi ginjal bengkak yang harus kita ketahui dan waspadai.

Keyword             : operasi ginjal bengkak

 Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Categories